Situs Online Terpercaya

Uruguay vs Perancis – Cedera Cavani Menghantui Uruguay

Sbomax88.comUruguay vs Perancis laga perempat final tim unggulan Perancis kembali akan di tantang jagoan Amerika Latin Uruguay pukul 21.00 wib malam nanti. Uruguay merupakan tim ke 3 Amerika Latin yang dihadapi Perancis setelah Argentina dan Peru di Piala Dunia 2018.

Laga kali ini cukup berbeda dengan Argentina juga Peru. Uruguay jauh lebih terkoordinasi terutama pertahanan mereka oleh bek tangguh Atletico Madrid Diego Godin dan Jose Gimenez. Lini depan Uruguay juga potent lewat duo maut Edinson Cavani – Luis Suarez.  Penyerang penyerang Uruguay akan merupakan tantangan tersendiri kepada tim Eropa tersebut. Laga kedua tim ini menjanjikan tontonan seru untuk pecinta pecinta sepakbola.

Kepercayaan diri Uruguay semakin meningkat setelah menyingkirkan juara eropa Portugal di babak sebelumnya. Dua gol manis Edinson Cavani mempertahankan rekor kemenangan 100% Uruguay di Piala Dunia.

Berita negatif Uruguay adalah cederanya Edinson Cavani dalam laga vs Portugal, kondisinya cukup serius serta diragukan bisa tampil. Beruntung striker lain Uruguay, biarpun tidak setajam Cavani tetapi adalah striker top eropa yaitu Cristian Stuani (Girona) dan Maxi Gomez (Celta Vigo). Luis Suarez dipastikan tampil biarpun mengalami sedikit cedera saat latihan.

Banyak pengamat mengkategorikan Uruguay sebagai tim defensif, tetapi fakta berbicara lain di Piala dunia kali ini dengan ketajaman rata rata hampir 2 gol dalam setiap pertandingan.  Pengalaman Uruguay juga sangat berharga di Piala Dunia setelah tampil mengesankan dalam 2 piala dunia sebelumnya.

Kubu Ayam Jago Perancis tampil mengesankan dengan permainan menyerang atraktif menyingkirkan jagoan Amerika Latin Leo Messinya Argentina. Penampilan sensasional remaja Kylian Mbappe banyak menuai pujian, kecepatan serta teknik dan naluri gol semua dipertunjukkan dengan sempurna oleh remaja termahal dunia PSG tersebut.

Kylian Mbappe telah mencetak 3 gol dalam turnamen kali ini hanya dengan 5 kali tembakan ke gawang yang semuanya ‘on target’ dengan hasil 3 gol. Tidak mengherankan jika rekan lain serta pelatih Didier Deschamp akan berusaha meningkatkan kepercayaan diri Mbappe untuk lebih berani mengambil kesempatan melewati bek serta lebih banyak ‘shooting’ tanpa harus takut kegagalan.

3 gol Mbappe juga merupakan rekor tersendiri untuk ukuran remaja yaitu remaja pertama yang mencetak gol sebanyak itu semenjak legenda Pele di piala dunia 1958 Swedia. Pemain bintang lainnya seperti Antoine Griezmann masih belum menunjukkan kemampuannya dan diprediksi banyak pengamat hanya menunggu waktu untuk menampilkan ketajamannya di laga mendatang. Semua fokus kepada Kylian Mbappe merupakan keberuntungan untuk Griezmann untuk tidak terbebani.

Kali ini Griezmann akan berhadapan dengan teman teman satu klub Atletico Madrid di dua palang pintu utama Uruguay Diego Godin dan Jose Gimenez. Setelah bertahun tahun bermain bersama, latihan bersama ketiganya sudah tidak asing satu sama lainnya. Mereka masing masing mengerti kelemahan serta kekuatan satu sama lainnya. Duel 3 rekan satu tim tersebut yang akan langsung berhadapan dengan posisi sebagai striker dan stopper dipastikan merupakan pertunjukkan menarik tersendiri.

Pemain yang pasti absen dikubu Perancis adalah gelandang Blaise Matuidi setelah terkena kartu kuning kedua. Perancis kemungkinan besar akan menampilkan starting line up yang sama dengan dua gelandang N’Golo Kante – Paul Pogba beroperasi sebagai penghubung ke lini depan.

Lini depan Perancis kembali ditempati striker murni Olivier Giroud bersama dua sayap dengan kecepatan tinggi Ousmane Dembele (Barcelona) dan Kylian Mbappe. Antoine Griezmann lebih banyak bermain di posisi 10 sesekali menyeludup mencari celah dibelakang Giroud.

Overall, Perancis lebih unggul dari segi teknik individu sedangkan Uruguay lebih berpengalaman serta cukup clinical dalam menyelesaikan peluang. Pertahanan Perancis, walaupun memiliki bek top Real Madrid (Varane) serta Barcelona (Umtiti) tetapi belum menunjukkan kapasitas mereka setelah dibobol 3 kali oleh Argentina.

Perancis lebih diunggulkan oleh bandar meraih kemenangan atas Uruguay yang menghadapi masalah dengan cederanya top striker Edinson Cavani. Laga kedua tim tersebut dipastikan akan sangat ketat, seru serta merupakan tontonan spektakular kepada semua pecinta sepakbola tanah air dan dunia.