Situs Online Terpercaya

Brazil vs Mexico – Tantangan Berat Samba Brazil Tanpa Marcelo!!

Sbomax88.com Laga seru perdelapan final kali ini mempertemukan samba brazil vs Mexico berlangsung di stadiun Cosmos Arena di Samara pukul 21.00 Wib. Pertemuan kedua negara gila sepakbola tersebut dipastikan akan berlangsung ketat. Mexico harus diakui tidak sesukses Brazil, tetapi fanatisme sepakbola negara tersebut sama sekali tidak kalah dengan juara dunia 5 kali tersebut. Dipastikan seluruh penduduk kedua negara tersebut akan terpaku di depan televisi selama 90 menit atau 120 menit.

Mexico boleh dibilang tidak beruntung hampir disetiap piala dunia dengan kekalahan kekalahan ketat atau tipis di babak perdelapan final sejak 1994. Kali ini di Rusia kembali mereka akan ketemu dengan lawan berat yang juga favorit juara jogobonito Brazil.

Mexico mengejutkan semua pecinta sepakbola dengan kemenangan 1-0 atas juara bertahan Jerman di laga pembuka grup melalui permainan flamboyan, super fast counter attack membuat bek bek Jerman pontang panting kocar kacir dengan pertunjukan kecepatan, teknik serta keberanian menggiring bola serta main terbuka melayani nama besar Jerman tanpa rasa minder atau takut sekalipun.

Dilaga kedua mereka kembali mencatat kemenangan penting dari Korea Selatan akan tetapi laga berikutnya mereka menunjukkan inkonsistensi yang selama ini menghantui Mexico dengan kekalahan telak 3-0 dari Swedia. Kekalahan telak memalukan dikuatirkan bisa mempengaruhi mental para pemain tim sombrero tersebut dalam menghadapi tim favorit Brazil.

Hampir setiap negara berharap tidak bertemu Brazil di awal awal babak eliminasi piala dunia, akan tetapi jika Mexico berani melayani permainan flamboyan Brazil dengan speed fast counter attack seperti saat menghadapi Jerman, maka Mexico akan memberikan perlawanan berat kepada Brazil.

Mexico telah menunjukkan mereka adalah tim yang berani keluar menyerang, bermain dengan tempo serta intensiti tinggi seperti saat melawan panser Jerman. Pemain pemain sayap memiliki energi luar biasa di Miguel Layun serta Hirving Lozano serta predator kotak penalti Chicarito terus mengganggu konsentrasi bek bek lawan.

Di kubu Brazil sendiri, walaupun tidak begitu mengesankan dalam dua pertandingan awal, mereka perlahan telah menemukan sedikit konsistensi saat mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. Kualitas individu Brazil sudah tidak perlu diragukan lagi. Di bawah tangan dingin Tite mereka berhasil menunjukkan permainan tim yang selama ini tidak terlihat terutama saat di permalukan Jerman 1-7 di piala dunia sebelumnya.

Tangan dingin Tite berhasil meracik skill individu pemain top kelas dunia untuk bermain sebagai satu tim. Hasil hasil bagus mereka raih di kualifikasi Amerika Latin berada di posisi teratas secara menyakinkan. Apabila mereka kembali bermain kompak sebagai satu tim maka tidak ada satu negara pun yang bisa menghalangi Brazil meraih gelar ke 6 mereka di Rusia tahun ini.

Pin up boy Brazil Neymar tidak menyumbang seperti yang diharapkan fans fans Brazil, apakah karena masih belum 100% pulih atau sebab lainnya, tetapi akan tiba saatnya untuk bermain cemerlang. Apakah di pertandingan melawan Mexico kali ini?

Pemain lainnya yang berhasil mengangkat moral Brazil adalah Phillipe Coutinho melalui aksi aksi serta gol spektakuler di tiga laga pertama grup. Pemain lainnya cukup konsisten termasuk Neymar, Willian, Gabriel Jesus, Firmino yang lebih sering tampil sebagai pemain cadangan.

Pemain yang under rated di kubu Brazil tetapi sangat vital sebagai penghubung lini belakang dengan lini depan Brazil adalah gelandang bertahan asal Real Madrid Casemiro, sering beroperasi di depan bek bek Thiago Silva serta Miranda.

Pemain top yang absen kali ini adalah bek kanan Marcelo, Tite telah mengkonfirmasi posisi Marcelo ditempati oleh Filipe Luis. Kiper Allison Becker tetap sebagai penjaga gawang utama Brazil.

Kedua tim tersebut cukup sering bertemu dengan 5 pertandingan dalam kurun waktu 7 tahun. Brazil berhasil memenangkan 3 pertandingan dari 5 kesempatan terakhir. Bisakah Brazil seperti yang diprediksi banyak pengamat sepakbola melenggang ke babak selanjutnya atau malah Mexico kembali mengejutkan dunia sepakbola menyisihkan Brazil seperti yang dilakukan terhadap Jerman sebelumnya.