Situs Online Terpercaya

Comeback Neymar di Kemenangan Samba Brazil atas Kroasia

Anak emas samba Brazil Neymar tampil untuk pertama kalinya setelah absen selama 3 bulan dengan cedera kaki dan hanya dalam waktu 24 menit, Neymar kembali menunjukkan betapa spesialnya talenta yang dimiliki dengan mencetak gol pembuka samba Brazil di menit ke 69.

Neymar seakan berdansa, bergoyang, melewati bek bek kroasia sebelum menghujamkan bola ke gawang Kroasia. Pemain termahal dunia saat ini seakan menyatakan dia telah kembali, kembali dengan lebih kuat, lebih percaya diri, lebih matang dan siap mengancam gawang gawang tim lawan.

Walaupun tidak ada garansi Neymar akan fit 100 persen di pertandingan pembuka Brazil melawan Swiss pada 17 Juni, tetapi pemain berusia 26 tahun tersebut terlihat telah fit dan bebas dari cedera di pergelangan kakinya.

Brazil akan berangkat ke Rusia sebagai salah satu favorit walaupun mereka harus menelan kekalahan memalukan 7-1 dari Panser Jerman di Semifinal piala dunia 2014. Kali ini, manajer baru Tite terlihat berhasil membangun tim yang cukup seimbang dan konsisten daripada tim yang di pimpin oleh Luiz Felipe Scolari di piala dunia sebelumnya.

Pemain pemain berbakat seakan tidak ada habisnya di tim samba Brazil dengan skill individual yang tidak diragukan lagi. Tite hanya perlu menyeimbangkan balance tim dan juga memastikan individual individual akan bermain sebagai satu tim, tim yang kompak. Sejauh ini dari hasil hasil kualifikasi, Tite telah berhasil meracik keseimbangan tim samba brazil, hasil hasil bagus dari kualifikasi semakin memantapkan keyakinan pendukung tim samba kali ini di Rusia 2018.

Pemain pemain seperti Neymar Junior, Philippe Coutinho, Willian, Firmino, Casemiro serta Fernandinho semua menunjukkan kebebasan dalam bermain dan menunjukkan talenta individual yang mereka miliki. Pemain pemain menyerang Brazil bebas berinspirasi tanpa beban dengan dua gelandang bertahan yang solid di Casemiro dan Fernandinho.

Brazil akan berangkat ke Rusia sebagai salah satu favorit juara bersama juara bertahan Jerman serta tim tango dan musuh bebuyutan Argentina.