Situs Online Terpercaya

Argentina vs Perancis – Mewaspadai Messi Yang Terluka

Bola88 Sbomax88, Pertandingan paling seru perdelapan final Piala Dunia 2018 mempertemukan dua raksasa Argentina vs Perancis di Kazan Arena Sabtu 21.00.  Apapun yang terjadi, satu tim dipastikan lolos ke perempat final sebaliknya satu tim lagi pulang kampung menyusul juara bertahan Jerman yang telah pulang duluan.

Tango Argentina lolos dari lubang jarum melalui gol tendangan volley menit ke 86 bek Manchester United Marcos Rojo melawan Nigeria. Spekulasi ketidak cocokan antar pemain dan pelatih terlihat sangat mempengaruhi stabilitas tim serta akan menyebabkan kegagalan fatal sampai 10 menit terakhir ketika mereka masih 1-1 melawan Nigeria.

Argentina harus bermain jauh lebih bagus melawan lawan berat perancis untuk lolos ke babak selanjutnya. Tidak mengherankan semua berita mengenai Argentina tidak bisa lepas dari Lionel Messi. Walaupun banyak kritikan penampilannya bersama timnas, tidak bisa dipungkiri Messi lah sang penyelamat Argentina.

Tanpa Messi, Argentina boleh dibilang tidak bisa tampil di piala dunia kali ini. Hattrik Messi di penyisihan terakhir melawan tim kuat dikandang Ekuador meloloskan Argentina. 7 gol Messi dari 7 pertandingan terakhir adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri oleh pemain terbaik dunia tersebut. Kecaman kritikan terlahir dari ekspektasi terlalu tinggi dari pecinta bola dunia.

Logikanya, kritikan serta kecaman ataupun pujian seharusnya ditujukan kepada seluruh tim bukan hanya tertuju kepada satu orang yang bahkan telah banyak membantu keberhasilan Argentina. Pemain pemain senior lainnya seperti Javier Mascherano, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero serta Angel Di Maria boleh dikatakan tampil dibawah par. Terutama Mascherano banyak melakukan kesalahan kesalahan vital di laga grup, tetapi tetap dipertahankan karena fighting spiritnya banyak mengangkat mental tim.

Gelandang Enzo Perez tampil cukup bagus saat melawan Nigeria terlihat akan mempertahankan tempatnya di lini tengah tim Tango. Gonzalo Higuan juga lebih diunggulkan mendapatkan posisi striker menemani Lionel Messi dengan Sergio Aguero dicadangkan.

Kiper Franco Amani juga tetap mempertahankan posisinya menggeser Willy Cabalero, bersama bek bek Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Tagliafico serta Gabriel Mercado yang merumput bersama Sevilla.

Ever Banega, Enzo Perez bersama Angel Di Maria harus lebih kompak serta meningkat performa mereka dalam membantu kreatifitas penyerang penyerang Tango Argentina, membuka ruang untuk Messi yang sering di double team oleh pemain lawan.

Ketiga pemain diatas, Banega, Perez, Di Maria merupakan kunci serangan Argentina. Jika mereka berhasil memanfaatkan ruang kosong ataupun sebaliknya menciptakan space/ruang untuk Messi berkreasi maka peluang Argentina otomatis semakin besar.

Tim ayam jago Perancis sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Argentina walaupun dengan mudah menjuarai grup mereka. Kemenangan tipis atas Australia, Peru serta pertandingan 0-0 membosankan dengan Denmark sama sekali jauh dari mengesankan.

Perancis boleh dikatakan masih belum menemukan lawan setimpal serta belum menampilkan kemampuan mereka 100%. Mereka belum diposisi terdesak dengan pertandingan hidup mati dalam laga grup. Pertandingan keras melawan Messi dkk akan menunjukkan kemampuan serta identitas Perancis yang sebenarnya.

Pemain pemain kelas atas seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, N’Golo Kante dipastikan sangat yakin serta percaya diri setelah menyaksikan bagaimana tim eropa Kroasia meluluh lantakkan Argentina 3-0.

Pelatih Didier Deschamps, akan menekankan stabilitas serta lini tengah solid sebagai kunci utama memporak porandakan Argentina yang terlihat masih kacau dengan struktur formasi pemain mereka. Jika mereka berhasil menerapkan strategi seperti Kroasia dengan fokus stabilitas serta solid di lapangan tengah maka akan sulit bagi Argentina menciptakan ruang untuk Messi.

Pemain pemain belakang Perancis juga boleh disebut sebagai pemain pemain top dunia dengan kapten sekaligus kiper Hugo Lloris dibawah mistar gawang. Bek bek keras seperti Samuel Umtiti, Raphael Varane, Lucas Hernandez serta Pavard adalah bintang bintang muda dalam dunia sepakbola. Samuel Umtiti sendiri sempat diragukan karena belum 100% fit, tetapi dipastikan akan bermain sebagai central bek menemani Raphal Varane.

Tidak mengherankan, pasaran serta bandar lebih mengunggulkan tim Ayam Jago Perancis berdasarkan penampilan penampilan kedua tim di grup. Penampilan Argentina saat dihancurkan Kroasia adalah acuan mereka, menempatkan Perancis sebagai unggulan. Kroasia memiliki banyak kesamaan dengan Perancis, tetapi Individu Perancis jauh diatas individu pemain Kroasia.

Tetapi seperti cliche sepakbola umumnya, pertandingan hidup mati sangat berbeda dengan pertandingan grup. Tim nas Argentina adalah tim besar serta lambang kesuksesan negara Argentina, kebanggaan tersendiri negara tersebut serta sumber export terbesar mereka dengan pemain pemain bermain diklub ternama eropa. Satu momen kejeniusan pemain mereka bisa membalikkan semua keadaan, jangan pernah meremehkan tim yang memiliki Higuain, Aguero serta Lionel Messi adalah pelajaran paling berharga.

Perancis memang pantas diunggulkan, tetapi mereka belum menjalani partai penuh tekanan seperti Argentina di grup. Jika mereka bisa menampilkan permainan matang, konsisten meredam pemain Argentina yang berapi api maka akan bisa lolos.

Tetapi jika terpancing dengan irama permainan Argentina ataupun sempat tertinggal dahulu maka akan sangat berat bagi tim muda Perancis ini membalikkan keadaan. Pemain pemain senior Perancis harus memimpin dari depan dan memberi panduan arahan kepada pemain pemain muda berbakat mereka seperti Kylian Mbappe serta Ousmane Dembele.

Boleh dibilang kedua tim besar tersebut terlalu cepat bertemu diperdelapan final, tetapi siapapun yang berhasil lolos adalah tim yang memang pantas maju kebabak selanjutnya Piala Dunia 2018.